Menggambar orang, bagi kebanyakan orang, terdengar susah, tapi ini
proses yang sangat sederhana jika anda mendekatinya secara sistematis.
Dalam cara ini, anda akan menemukan instruksi menggambar figur manusia
laki-laki menggunakan teknik bola dan sendi, cara artis mengsketsa
beberapa oval yang tergabung untuk membentuk bagian-bagian tubuh dan
rancangan pose figurnya. Mungkin kelihatan dasar, tapi banyak ilustrator
profesional menggunakan teknik ini secara rutin untuk membuat karya
mereka.
Metode 1 dari 3: Menggambar Orang dalam Suasana
-
1
Sketsa sebuah suasana.
Iklan
-
2
Sketsa kerangka kerja dan posisi karakter-karakter anda.
-
3
Sketsa bentuk badan yang diperlukan untuk membantu anda membikin badan-badan figur.
-
4
Sketsa detail-detail untuk wajah, pakaian, fitur, dll.
-
5
Perbaiki sketsa dengan menggunakan peralatan menggambar yang ujungnya lebih kecil.
-
6
Gambar garis tepi di atas sketsanya.
-
7
Hapus dan hilangkan bekas-bekas sketsa.
-
8
Tambahkan warna pada gambar.
Iklan
Metode 2 dari 3: Menggambar Orang sedang Beraksi
-
1
Sketsa kerangka kerja untuk menciptakan pose untuk
orang-orang anda di lokasi kejadian (sketsa warna-warna yang berbeda
untuk mencegah kebingungan di antara figur).
-
2
Sketsa bentuk badan yang diperlukan untuk membantu anda membikin badan-badan figur.
-
3
Sketsa detail-detail untuk wajah, pakaian, fitur, dll.
-
4
Perbaiki sketsa dengan menggunakan peralatan menggambar yang ujungnya lebih kecil.
-
5
Gambar garis tepi di atas sketsanya.
-
6
Hapus dan hilangkan bekas-bekas sketsa.
-
7
Tambahkan warna pada gambar.
Iklan
Metode 3 dari 3: Satu Orang (Laki-Laki)
-
1
Mulai dengan badan atasnya lebih dulu. Untuk
kepalanya, sketsa sebuah lingkaran, dan kemudian tambahkan lengkungan
tajam di bawahnya untuk membentuk sebuah telur terbalik.
-
2
Selanjutnya gambar leher. Anda biasanya dapat menggambar hanya dua garis lurus pendek kira-kira selebar jarak telinga.
-
3
Gambar garis tegak lurus horizontal di bagian dasar leher tapi dengan sangat tipis. Ini adalah garis panduan untuk tulang leher figurnya. Seharusnya panjangnya berkisar dua sampai tiga lebar kepala.
-
4
Di setiap ujung garis panduan tulang leher, sketsa sebuah
lingkaran yang sedikit lebih kecil dari lingkaran yang anda gambar buat
kepala barusan. Ini akan jadi bahunya...
-
5
Gambar dua oval sedikit lebih panjang dari panjang vertikal kepalanya, supaya mereka menempel di sisi bawah lingkaran bahu. Ini akan jadi lengan atas/bisep.
-
6
Gambar badan atas di titik dimana oval bisep bertemu dengan lingkaran bahu.
Ini bisa dicapai dengan menggambar semacam bentuk trapesium terbalik
untuk dadanya, dan dua garis vertikal untuk batang perut. Di bawah itu,
gambar segitiga terbalik untuk daerah panggul.
-
7
Sekitar setengah panjang kepala di atas segitiga terbalik, gambar sebuah lingkaran yang sangat kecil; ini adalah pusar.
Untuk memastikan figur anda proporsional, atur oval bisep supaya
bawahnya sama dengan tinggi pusar. Gambar garis panduan jika anda perlu.
-
8
Sketsa dua lingkaran yang sedikit lebih besar dari
lingkaran bahu anda, sehingga mereka masing-masing separuh jalan di
dalam segitiga panggul. Ini adalah sendi panggul anda.
-
9
Gambar dua oval panjang (sama panjang dengan badan atas) di bawah lingkaran sendi panggul. Ini adalah pahanya.
-
10
Gambar dua oval yang lebih kecil untuk lututnya, setengah bertumpang tindih dengan bawah oval paha.
-
11
Gambar dua oval lagi di bawah lutut untuk betis/tulang kering.
-
12
Sketsa dua segitiga di bawah oval-oval betis. Ini adalah kakinya.
-
13
Kembali ke bisep dan gambar dua oval lagi di bawah mereka untuk lengan bawahnya.
-
14
Gambar dua lingkaran kecil di ujung-ujung lengan bawah untuk tangannya.
-
15
Gambar garis tepi yang mulus, tambahkan detail badan, dan tambahkan baju dan aksesori.
-
16
Selesai.
Iklan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar