Jumat, 11 Maret 2016


Cara melukis langit dan Awan


Cara melukis langit
Teknik langit dan Awan
Sering orang mengatakan bahwa yang terbaik dalam hidup adalah kebebasan . Kita di kelilingi oleh begitu banyak anugrah alam yang indah, tang dapat dengan mudah di manfaatkan. Begitu banyak anugrah alam yang mengagumkan bebas kita nikmati, dan bagi kita yang senang melukis, banyak yang dapat kita rekam untuk di nikmati oleh orang lain.
Ketika kita melihat foto, langit tampak diam, statis, beku oleh kamera, tidak dapat bergerak. Cobalah untuk tidak berdiri sejenak dan lihat langit yang asli, dengan awan-awan berarak perlahan di suatu hari yang cerah atau mendung. Kamu akan melihat langit memiliki sifat yang selalu bergerak dan berubah. Langit di daerah dengan empat musim yaitu: musim semi, musim panas, musim gugur dan musim salju sangatlah berbeda. Ketinggian awan, kekuatan tembusan angin, intensitas sinar matahari yang berbeda-beda, tingkat kekeringan atau kelembaban siang hari semuanya berpengaruh pada langit.
Alam menawarkan langit yang penuh ketenangan dan kehangatan hingga pemandangan yang dramatis bagi pelukis. Langit adalah salah satu pertunjukan alam
Saya tunjukkan sejumlah peragaan langit untuk kamu coba. Hal ini akan membuatmu mengeksplorasi lukisan langit dan membuka berbagai kemungkinan langit yang bisa di tangkap oleh pelukis pemandangan. Ini akan membantu memberikan kesegaran pada lukisanmu.
Memilih wana biru yang tepat dari paletmu sangatlah penting untuk membantu mendapatkan efek langit yang tepat. Warna biru pada siang hari yang terik di musim panas agak berbeda dengan warna biru yang terjadi pada siang hari di musim gugur yang berangin.
Saya tunjukkan bagan warna biru yang perlu kamu coba pada selembar kertas kosong. Perhatikan bagan buatanmu,
lihatlah pada warna langit yang hendak kamu lukis atau yang terbentuk pada pemandangan yang kamu buat, dan pilihlah warna yang tepat. Saya tunjukkan caranya,jika kamu mamiliki tiga warna biru, yaitu:Ultramarine, Cerulean Blue,dan Prussian Blue, lalu coba sapukan tiga tingkat warna masing-masing,sehingga ada Sembilan warna biru dan sebarannya yang dapat di pilih. Saya juga tunjukkan bagaimana penambahan sedikit warna Alizarin Crimson akan menghasilkan warna biru keungguan,atau sedikit warna Burnt umbert akan menghasilkan warna biru kelabu. Saya tunjukkan bagaimana warna biru pucat, dengan penambahan sedikit Burnt sienna dapat menghasilkan warna kelabu yang sangat kalem, sesuai untuk warna kelabu lembut dan sedang yang dijumpai pada awan kemulus yang bergelombang.

  • TIPS PRAKTIS. Cat air mengering karena penguapan. Jika kamu melukis dengan cat air yang cukup basah dan ingin beberapa bagian kertas mengering lebih cepat, gunakan pengering rambut untuk mempercepat proses tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar